Rabu, 25 Maret 2015

AIR TERJUN JATUH DARI LANGIT ( TANCAK TULIS JEMBER)



TANCAK TULIS
Selamat Malam Para Pencari Keindahan Alam…
Kali ini kami akan menceritakan TANCAK TULIS ( Air Terjun Tulis ) dinamakan Tancak Tulis Karena Air Terjun tersebut terletak di Dusun Tulis Desa Darungan Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember.
Perjalanan kami lakukan sehabis Shalat Subuh, dengan start dari Jember. Kami melalui jalur Darungan karena kami nilai jauh lebih dekat untuk Menuju Tancak Tulis, lebih detainya pada Kantor Desa Tanggul Wetan masuk ke utasa menuju Desa Darungan, dan sesampainya di Kantor Desa Darungan Belok kiri dan terus mengikuti jalan menuju Desa Tulis.
Perjalanan menuju Tancak Tulis lumayan sulit, dengan jalanan bebatuan dan berlumpur, kami sarankan jika mau kesana tidak menggunakan matic.
ntar kayak gini lho..didorong..hehheeee

pada akhirnya kami memilih untuk melanjutkan dengan berjalan kaki karena jalan yang semakin sulit dank arena motor kami sudah tidak mampulagi untuk berjalan..hahaaaa
Kmipun berjalan menyusuri perkebunan kopi melintasi sungai


dan tak lama kemudian kami sudah mulai melihat Tancak Tulis dari jauh

setelah saju jam perjalanan  dengan melewati sungai dan kebun kopi serta beberapa tumbuhan yang jika nempel kekulit berasa perih ( Kami Saranin pakek celana panjang kalau kesana… Perih Bro… ) akhirnya kami sampai pada tujuan utama kami yaitu Air Terjun Tulis yang kami sebut Air Terjun jatuh dari langit.




Demikian cerita kami untuk Air Terjuan Tulis,,,,
Monggo singgah di jember untuk menikmati keindahan alam Tancak Tulis atau Air Terjun Jatuh Dari Langit.

Salam Backpaker Indonesia

9 komentar: