Senin, 27 April 2015

PANTAI PAYANGAN JEMBER ( SISI TIMUR )

PANTAI PAYANGAN SISI TIMUR

Selamat malang kawan, kali ini saya mau berbagi cerita tentang salah satu pantai yang sedang naik daun di jember,,,, Pantai Payangan,,, yah pantai ini lagi naik daun dan lagi rame ramenya dikunjungi.
tapi saya mau berbagi tentang sisi lain pantai payangan, yaitu di sisi timurnya ( nyebrang muara ) kebetulan masih belum ada pengunjung yang kesana selain para nelayan yang mangkalin kapalnya disana.
pada tanggal 11/04/2015 saya dan rekan rekan pergi untuk menikmati sunsite dan sunrise disisi timur pantai payangan, cuman karena hujan dan cuaca mendung kami tidak bisa menikmati sunsitenya.
Perjalanan kali ini di komandoi oleh temen saya Jhon R Tambunan biasanya saya panggil bang Jhon. Kami berangkat menuju payangan pada jam 15:00 dan tiba disana sekitar jam 15:30, kami langsung menuju rumah salah satu nelayan disana namanya pak Suyitno KUB LUMBA LUMBA atau kami panggil pak Yitno, dan jika kawan kawan mau nyebrang muara juga bisa hubungi pak yitno, untuk biaya silahkan langsung bernegosiasi dengan pak yitno, ga mahal kok, karena nyebrangnya juga tidak jauh.
ini petunjuk menuju rumah pak yitno, letaknya di kiri jalan kemudian masuk sekitar 50 meter ke timur.

dan setelah lengkap dan semua sudah siap kamipun akhirnya menyebrang menuju tempat untuk bermalam.
suasana sore di penyebrangan menuju sisi timur pantai payangan.

Nyebrang menuju sisi timur payangan tidak butuh waktu lama, hanya sekitar    10 – 15 menit sudah sampai, deket kaann…
bahda magrib kami sempai pada lokasi dimana kami bermalam, kami bergegas uantuk membangun tenda, shalat dan makan malam dan tak lupa untuk bakar ikan….hehehheee
suasana malam tempat kami bermalam.

ohya lupa, kami juga bersama adik adik dari salah satu yayasan di jember, dengan tujuan adik adik ini mengenal alam supaya dapat mencintai alam dan melestarikannya juga.
dimalam yang sunyi kami menikmati kesejukan, keheningan dengan suara hempasan ombak dan berbagi cerita dengan rekan rekan kami.
singkat cerita pagipun tiba, yah keindahan sunrise yang ada di sisi timur pantai payangan merupakan salah satu kenikmatan tiada tanding.
kamipun menikmati keindahan sunrise dan sesekali memotret untuk kami jadikan kenangan.

sunrise pantai payangan.
Selain keindahan sunrise keindahan pantai dengan bebatuan yang telah terkikis oleh ombak menambah keindahan pantai tersebut.

Bersahabat dengan alam merupakan sesuatu yang begitu istimewa, oleh karena itu cintailah dan lestarikanlah alam kita untuk tempat bermain kita kelak.